Sunday, June 14, 2009

Setting Aquarium Laut


Pada umumnya, untuk memulai memelihara ikan laut, kita perlu mensetting aquarium laut kita agar sesuai dengan habitat yang sesungguhnya bagi ikan seperti habitat di laut itu sendiri. Minimal mendekati keadaan air laut yang sebenarnya. Oleh karena itu pada saat setting aquarium, coral, sponge dan tanaman-tanaman laut lainnya bisa langsung dimasukkan pada waktu pertama kali mengisi air.

Sedangkan untuk memasukkan ikan memerlukan waktu sekitar 2 minggu setelah setting agar tercipta habitat yang menyerupai habitat bagi ikan sehingga ikan dapat tahan lama hidup.

Biasanya aquaris pemula tidak sabar untuk segera mengisi aquarium dengan berbagai jenis ikan yang sangat menarik, namun karena ikan-ikan tersebut stress dengan lingkungan barunya maka ikan-ikan tersebut akan segera mati dan habitat yang kita inginkan tidak tercipta malah akan menjadi rusak.

Namun, saya mempunyai trik dan tips yang bisa dipakai agar ikan-ikan yang kita inginkan bisa dimasukkan ke dalam aquarium hanya sehari setelah setting.

Pada kesempatan berikutnya akan saya bagikan trik dan tips tersebut.

No comments: